Pentingnya Design Dalam Sebuah Bisnis

Kategori Bisnis, Motivasi, my journey0 Komentar

Assalamualaikum semua…

Sena mau berbagi cerita nih, soal yang Sena kemaren on air di RRI 94,3 FM Medan. Sena kesana gak sendirian. Sena juga sebenarnya diajak oleh mentor Sena, Pak Adit. Dia yang diundang disana. Sena diajak untuk mendampingi Pak Adit sebagai Client-nya. Jadi tema yang diangkat kemaren yaitu tentang “Pentingnya Desain Dalam Sebuah Bisnis”.

Nah, jadi Pak Adit adalah seorang penulis, Owner DreamArch Animation, dll heheh. Untuk lebih detailnya tentang pak Adit temen-temen bisa buka fb nya pak Adit, nama akunnya “Aditya Kryoadi”. Gak nyesel pastinya kepoin pak Adit. Apalagi sampe kenal dengan orangnya. Bakal banyak manfaat yang bisa kalian dapat dari mengenal seorang pak Adit. Trust me! 😀

Sena kurang ingat pasti kapan pertama kali Sena kenal dengan pak Adit. Yang Sena ingat kalau gak salah waktu pelatihan yang diadakan oleh salah seorang temen Sena yang dia adalah seorang EO. Dan pematerinya saat itu adalah pak Adit. Seingat Sena sih gitu, heheh. Nah, semenjak itulah kami mulai sering sharing-sharing sampai sekarang pak Adit Sena angkat jadi “Mentor” Sena.

Pak Adit juga yang Sena percayakan untuk bagian desain usaha Sena seperti Logo, Coorporate Identity, dll. Nah, jadi alasan kenapa Sena bisa diajak pak Adit ke RRI ya, itu. Karena Sena clientnya, dan Sena juga clientnya yang paling kece kayaknya. Hahahah

“Pentingnya Desain Dalam Sebuah  Bisnis”. Itulah tema yang kita bahas kemarin di RRI. Sebagian teman-teman disini Sena yakin sudah tau gimana pentingnya desain dalam sebuah bisnis, kan? Ok, buat temen-temen yang belum tau kita bahas sedikit ya sebagai pandangan dasar temen-temen tentang begitu pentingnya desain dalam bisnis.

Desain itu adalah implementasi dari usaha kita. Jadi buat kita yang punya usaha, mulai tentukan desain yang pas untuk menggambarkan usaha kita. Tentukan merk dari usaha kita apa. Dan setelah itu buat logonya. Dari situ akan timbul desain-desain lain, seperti desain flyernya, banner, kartu nama, dll.

Semua desain yang kita tentukan akan berdampak pada usaha kita. Kita sendirilah yang tentukan mau seperti apa brand kita dimata costumer. Jadi, mulai sekarang tentukan ya buat kamu para pengusaha pemula atau pun yang sudah lama. Jangan buat costumermu berimajinasi akan brandmu. Tentukan akan bagaimana orang melihat brandmu.

Nah, itu sebagai kata sambutan tentang pentingnya sebuah brand ya teman-teman. Selanjutnya teman-teman bisa cari tau dimanapun itu. Kita lanjut ke cerita di RRI ya..

Jadi sebelum berangkat ke RRI Sena sudah dipesankan oleh pak Adit untuk bawa Pecel ke sana. Sampai disana, sebelum siaran kami makan Pecel dulu dan gak lupa pastinya dokumentasi yaitu selfie. Hihihi

Obrolan pun mengalir dari pertanyaan ringan soal nama, sampai ke agak berat mengenai status. Hahahh, agak berat memang kalau pertanyaannya soal status ini. Gak lama ngobrol-ngobrol, kami pun mulai siaran.

Selama siaran obrolan kami mengalir begitu lancar. Banyakan becandanya daripada seriusnya. Ternyata enggak sekaku yang sena fikirin. Maklum, perdana masuk radio, heheh.

Gitu aja sih ceritanya selama siaran di RRI Medan. Ambil manfaatnya dan maafkan kesalahannya. Hahah..

Oh ya ada quote bagus nih dari Steve Job,

“Design is not just what it looks like and feels like. Design is how it works.”-

Sampai ketemu di tulisan selanjutnya ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *