“TUGAS KITA HANYA MEMBERI”

“Kalau mau ngasi orang/sedekah itu liat-liat orangnya. Kalau tubuhnya masih sehat, masih muda gausah dikasih.” Ini kalimat yang sering dilontarkan orang-orang kalau ketemu dengan orang yang meninta-minta. Kalian gitu juga gak sih? Kalo aku, iya. Tapi mulai sekarang, aku akan berusaha men-setting ulang fikiran itu. Waktu itu, bapak Sena lagi main tuh ketempat jualannya Sena. Pas kami lagi bincang-bincang, datang ibu dengan badan yang masih sehat [agak gemukan malah] menghampiri kami dan menjulurkan tangannya untuk meminta. Sena mah diem aja. Dalam hati “badan masih sehat,…Lanjutkan Membaca ““TUGAS KITA HANYA MEMBERI””

Pentingnya Design Dalam Sebuah Bisnis

Assalamualaikum semua… Sena mau berbagi cerita nih, soal yang Sena kemaren on air di RRI 94,3 FM Medan. Sena kesana gak sendirian. Sena juga sebenarnya diajak oleh mentor Sena, Pak Adit. Dia yang diundang disana. Sena diajak untuk mendampingi Pak Adit sebagai Client-nya. Jadi tema yang diangkat kemaren yaitu tentang “Pentingnya Desain Dalam Sebuah Bisnis”. Nah, jadi Pak Adit adalah seorang penulis, Owner DreamArch Animation, dll heheh. Untuk lebih detailnya tentang pak Adit temen-temen bisa buka fb nya pak Adit, nama akunnya “Aditya Kryoadi”. Gak…Lanjutkan Membaca “Pentingnya Design Dalam Sebuah Bisnis”

PRO DAN KONTRA ITU BIASA

Siapa bilang semua orang suka sama Sena. Seorang anak gadis yang tidak malu berjualan pecel keliling. Nyatanya di lapangan berbeda dengan yang diduga-duga. Dari pertama Sena berjualan pecel keliling sudah terlihat pro dan kontra di lapangan. Beda orang beda kepala. Masih pertama-tama jualan dulu ada yang bilang, “ya ampun… masih gadis, cantik lagi. Mau ya jualan pecel keliling. Salut liatnya.” Ada juga yang bilang Sena ini hanya menyamar. “hallah. Paling ni anak menyamar aja ni. Mana mungkin anak gadis cantik gini mau jualan pecel keliling….Lanjutkan Membaca “PRO DAN KONTRA ITU BIASA”

MAU JADI PENGUSAHA SUKSES? KAMU HARUS LAKUKAN 5 LANGKAH INI!

Sebelum memutuskan menjadi seorang pengusaha, kita harus sadar bahwa menjadi pengusaha tidaklah semudah yang dibayangkan. Karena bisnis bukan untuk gaya-gayaan melainkan untuk kebermanfaatan. Agar kamu kuat menjalani proses sampai kamu jadi pengusaha sukses, kamu harus selesaikan 5  langkah berikut ini: THINKING Thingking merupakan hal yang paling mendasar sebelum semuanya berjalan, yaitu memikirkan dan memutuskan. Apa saja yang jadi bahasan thinking? Big why Kamu harus punya BIG WHY. HARUS!!! Bayangin aja kalo kamu gak punya alasan untuk  mengerjakan sesuatu, pasti kamu akan malas-malasan, gak maksimal, dan…Lanjutkan Membaca “MAU JADI PENGUSAHA SUKSES? KAMU HARUS LAKUKAN 5 LANGKAH INI!”

Apa yang membedakan orang GAGAL dan orang SUKSES

  Orang yang fix mindset akan mengatakan, “ya enaklah, dia udah sukses. Awak ini apalah.” Apakah itu memang sebuah takdir nasib? Atau memang kita yang punya kendali  akan jadi orang gagal atau orang sukses? Pertanyaannya, apakah kita sebelumnya sudah tau nasib kita seperti apa? Sehingga kita bisa menyalahkan takdir. orang sukses juga tidak tau nasib dia seperti apa, bukan? So, whats wrong? Tuhan menjadikan takdir itu rahasia karena DIA memberikan kendali ditangan kita. Seandainya kita diberi tau seperti apa takdir kita kedepannya, maka tidak perlu…Lanjutkan Membaca “Apa yang membedakan orang GAGAL dan orang SUKSES”

Pedagang/Pengusaha kerjanya tidak diatur-atur?

Oh iya, sebelumnya udah tau belum sih apa perbedaan pedagang dengan pengusaha? Dari kata-katanya saja sudah beda pastinya dari segi makna pun berbeda. Yap, jadi pedagang itu dalam kamus bahsa indonesia adalah orang yang mencari nafkah dengan berdagang. Sedangkan pengusaha ialah  orang yang mengusahakan (perdagangan, industri, dan sebagainya); orang yang berusaha dalam bidang perdagangan;saudagar;usahawan. Dari pengertian diatas sepertinya sudah jelas apa perbedaan pedagang dengan pengusaha. Pedagang yang hanya berdagang hanya untuk mencari nafkah, cukup hanya untuk makan dan kebutuhan sehari-harinya. Lain halnya dengan pengusaha, mereka…Lanjutkan Membaca “Pedagang/Pengusaha kerjanya tidak diatur-atur?”

Keluar Dari Zona Nyaman

Keluar dari zona nyaman adalah sebuah keharusan jika Anda mau meraih sukses. Jika Anda masih terus berada di zona nyaman, maka Anda tidak akan pernah beranjak dari kondisi Anda saat ini. Saya pernah membaca sebuah status, katanya jika sudah berada di zona nyaman, kenapa harus keluar? Bukankah semua orang mencari kenyamanan? Sebenarnya tidak masalah jika Anda mau tetap berada di zona nyaman. Pertanyaanya adalah apakah Anda sudah memahami apa yang dimaksud zona nyaman oleh para motivator itu? Mengapa banyak diantara motivator yang mengatakan bahwa zona…Lanjutkan Membaca “Keluar Dari Zona Nyaman”

Mencari Makna Hidup Agar Hidup Lebih Bermakna

Mencari makna hidup adalah salah bahasan penting yang sering disampaikan oleh para pembicara motivasi. Bahkan mereka begitu menekankan bagaimana pentingnya mengetahui makna hidup. Sebab dengan memahami makna hidup itulah kita bisa menjalani hidup yang lebih bermakna dan lebih termotivasi. Kemudian, ada sesi pelatihan yang membimbing kita untuk menemukan makna hidup kita. Adakah yang salah? Begini: hidup kita di dunia akan menentukan hidup kita di akhirat. Artinya kita tidak bisa sembarangan menentukan makna hidup berdasarkan konsep yang tidak jelas asalnya. Jika kita salah memaknai hidup ini,…Lanjutkan Membaca “Mencari Makna Hidup Agar Hidup Lebih Bermakna”

Apa yang Saya Lakukan Agar Lebih Mudah Merasa Damai?

Pak Mario Teguh sering menasihatkan bahwa Kebahagiaan adalah kegembiraan dalam kedamaian yang penuh kesyukuran. Dengan memaknai quotes sederhana di atas kita akan lebih mudah untuk berbahagia. Banyak orang yang bingung dan bertanya-tanya bagaimana cara supaya bisa hidup bahagia? Padahal, sering kali kita mendengar ucapan bahwa “Bahagia itu sederhana.” Meski ucapan ini sering terdengar, masih saja banyak orang yang merasa sulit bahagia dalam hidupnya. Cara agar hidup menjadi lebih bahagia adalah dengan : lebih sering bergembira, lebih banyak merasa damai, dan senantiasa untuk bersyukur. Ya, sesederhana itu. Nah, pada…Lanjutkan Membaca “Apa yang Saya Lakukan Agar Lebih Mudah Merasa Damai?”